Misteri Orgasme Pria

Misteri Orgasme Pria - Pria memang lebih mudah mendapatkan orgasmenya. Meski begitu bukan berarti pria tidak pernah memalsukan orgasmenya. Menurut survei, ada 18% yang melakukan itu. Apa lagi soal orgasme pria yang belum Anda tahu?

Misteri Orgasme Pria
Seperti dikutip sofeminine, pria mengalami orgasme atau ejakulasi saat mereka mendapatkan stimulasi seks yang cukup intens. Stimulasi yang didapat organ genital membuat penis, prostat dan daerah pelvic mengalami kontraksi (berdenyut-denyut).

Apa yang terjadi di atas, diiringi dengan terjadinya semakin meningkatnya detak jatung, napas dan tekanan darah. Saat pria orgasme, tekanan panggulnya pun mengendur dan otot-otot penisnya mengalami kontraksi, diikuti ejakulasi. Semua itu dialami pria hanya beberapa detik saja.

Pria yang belum pernah bercinta, biasanya akan cepat mendapatkan orgasmenya atau biasa disebut ejakulasi dini. Hal tersebut terjadi karena si pria terlalu bersemangat.

Masalah ejakulasi dini ini juga bisa dialami pria yang sudah sering berhubungan seks. Apa penyebabnya?

Pria yang sering masturbasi bisa mengalami ejakulasi dini. Hal lainnya adalah faktor pikiran. Sebuah penelitian mengatakan bahwa stres bertanggung jawab atas terjadinya ejakulasi dini.

Ketakutan atau kegelisahan juga bisa menjadi penyebab masalah seks yang menghantui pria ini. Beberapa contoh pikiran yang membuat pria berejakulasi dini adalah perasaan resah tidak bisa memuaskan pasangannya atau banyaknya pikiran tentang pekerjaan. Tekanan dari dalam inilah yang justru membuatnya orgasme lebih awal.

Orgasme yang terjadi lebih cepat ini sebenarnya bukanlah masalah yang tidak bisa diatasi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu pria mengatasi masalah ini seperti yang pernah ditulis wolipop di sini.

Selain masalah ejakulasi dini, hal lainnya yang juga membuat pria stres adalah sulit orgasme. Masalah ini kebalikan dari ejakulasi dini. Pria yang sulit orgasme justru tidak kunjung bisa mencapai ejakulasi.

Penyebab pria sulit orgasme mirip dengan ejakulasi dini. Mereka yang mengalami hal itu biasanya karena masalah psikologis seperti depresi, kurang percaya diri, terlalu emosi, merasa bersalah dan takut tidak bisa mencapai orgasme. Pria juga bisa tidak mencapai orgasme karena masalah usia dan sakit.

Bagaimana caranya membantu pria yang sulit mencapai klimaks? Artikelnya bisa disimak di sini.

Intinya, apapun masalah yang dialami Anda dan pasangan harus tetap berkomunikasi. Jangan sampai masalah orgasme itu menjadi berlarut-larut sehingga menghancurkan pernikahan Anda.

Misteri Orgasme Pria