Contoh Makalah Hukum

Contoh Makalah Hukum - Berbicara mengenai hukum di Indonesia, kita pasti akan menemukan banyak kasus hukum yang tidak sepenuhnya tuntas di selesaikan oleh aparatur hukum di Indonesia, entah karena hukum di negara kita yang belum di tegakkan dengan baik atau karena hal lain.

Sebelumnya saya sudah posting contoh makalah bahasa inggris dan contoh judul tesis dan skripsi pendidikan kali ini saya kita akan melihat contoh makalah hukum.

Contoh Makalah Hukum

Contoh Makalah Hukum
Contoh Makalah Hukum
I. PENDAHULUAN

Ketika bicara hukum di Indonesia, barangkali masyarakat sudah bosan dan lelah menyaksikan paradoks-paradoks yang terjadi dalam kehidupan hukum di negeri ini. Sudah banyak issue-issue miring yang dialamatkan kepada aparat penegak hukum, baik itu polisi, jaksa maupun hakim. Sudah banyak tuduhan-tuduhan yang telah disuarakan oleh berbagai elemen masyarakat, tentang banyaknya para koruptor penjarah uang rakyat milyaran dan bahkan triyulnan rupiah dibebaskan oleh pengadilan. Dan kalaupun dihukum hanya sebanding dengan hukuman pencuri ayam. Dengan mata telanjang dapat disaksikan bahwa orang miskin akan sangat kesulitan mencari keadilan diruang pengadilan, sedangkan orang berduit akan begitu mudah mendapatkan keadilan. Bukan rahasia lagi, bahwa dalam proses peradilan perkara pidana bila ingin mendapat keringanan atau bahkan bebas dari jeratan hukum harus menyediakan uang, begitu juga para pihak dalam perkara perdata, bila ingin memenangkan perkara maka harus menyediakan sejumlah uang. Dengan kata lain bahwa putusan pengadilan dapat dibeli dengan uang, karena yang menjadi parameter untuk keringanan hukuman dalam perkara pidana dan menang kalahnya dalam perkara perdata lebih kepada pertimbangan berapa jumlah uang untuk itu daripada pertimbangan hukum yang bersandar pada keadilan dan kebenaran...
Untuk isi keseluruhan dari contoh makalah hukum di atas, silahkan download melalui link di bawah ini.
Contoh Makalah Hukum [download]

Nah demikianlah postingan mengenai contoh makalah hukum, saya harap dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya, terima kasih.

Contoh Makalah Hukum