5 Tipe 'Teman' yang Bisa Merusak Pernikahan

Tipe 'Teman' yang Bisa Merusak Pernikahan - Ternyata yang menjadi ancaman pernikahan kini tidak hanya datang dari masalah perselingkuhan saja. Ketika anda berhubungan dengan beberapa tipe "teman" yang disebutkan dibawah pun dapat menjadi masalah besar dalam kehidupan rumah tangga.

Seperti yang dikutip dari thenest, ada kurang lebih lima tipe 'teman' yang mungkin bisa menyabotase hubungan Anda dengan sang suami. Siapa saja?

Teman yang Bisa Merusak Pernikahan
Teman yang Bisa Merusak Pernikahan
1. Ibu sang mantan
Anda dan sang mantan memang sudah tidak lagi berhubungan, tapi yang menjadi masalah adalah ibu si mantan. Ia seringkali menanyai kabar, mengajak bertemu, meminta Anda menemaninya berbelanja dan bahkan terus menerus mengatakan bahwa Andalah wanita yang tepat untuk anaknya.

Cobalah untuk jujur pada diri sendiri, bayangkan jika pasangan Anda berteman dekat dengan orang tua mantannya. Bagaimana perasaan Anda? Menjalin hubungan terlalu dekat dengan orang tua mantan, bisa merupakan salah satu tanda bahwa Anda belum bisa melupakan si mantan dan tidak siap dengan kehidupan pernikahan yang sedang dijalani sekarang. Sebaiknya, jalin hubungan yang lebih wajar dengan ibu sang mantan demi menjaga perasaan pasangan.

2. Pembenci suami
Sejak Anda menikah, teman yang satu ini selalu terlihat sinis saat Anda bercerita mengenai segala hal yang berkaitan dengan sang suami. Dia tidak bisa menerima bahwa Anda telah menmukan seseorang dan membagi semua rahasia dengan pria itu.

Jika Anda memiliki teman seperti ini, sebaiknya segera buat jarak dengannya. Semua komentar negatif tentang suami bisa mempengaruhi hubungan Anda dengan pasangan. Intinya, saat Anda dan pasangan sedang berbeda pendapat, jangan berpikir untuk menceritakan masalah yang dialami pada teman tipe ini, karena ia hanya akan membuat keadaan semakin parah.

3. Penggila Bayi
Salah satu teman baik Anda sekarang sudah menyandang status sebagai ibu. Sekarang apapun yang ia bicarakan selalu berkaitan dengan bayi dan keperluannya. Dia begitu tergila-gila dengan status barunya ini, ditambah ia tidak berhenti menanyakan kapan Anda mulai mencoba 'program punya anak'. Padahal, masalah anak ini bukanlah prioritas utama Anda dan pasangan saat ini.

Apabila Anda terus mendengar hal-hal yang dibicarakan teman ini, bisa jadi Anda mulai mengkhawatirkan keadaan pernikahan dan mengambil keputusan terlalu dini. Jika memiliki bayi bukanlah prioritas Anda saat ini, jangan biarkan siapapun menekan Anda. Katakan padanya untuk bersikap tenang, dan adakan pertemuan tanpa membicarakan masalah anak.

4. Pria yang sempat Anda taksir saat sekolah dulu
Sebelum bertemu dengan pasangan, Anda sempat menjalin hubungan yang menyenangkan dengan salah satu pria di sekolah dulu. Hingga saat ini Anda tetap berteman dengannya, dan tiap kali ia menelpon, Anda tidak bisa untuk tidak tersenyum.

Siapa bilang pasangan Anda tidak akan sadar dengan senyuman itu? Menyimpan nomor telepon orang masa lalu tentu saja bisa menjadi pemicu masalah rumah tangga. Sebaiknya hapus nomor teleponnya dan lupakanlah dia.

5. Teman pesta
Anda memiliki teman baik di masa kuliah dulu dan tidak pernah berpisah hingga lulus. Tetapi saat Anda sudah mendapatkan kehidupan yang mapan, ia masih saja menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang dan terus berpesta.

Berteman dengan orang seperti ini kemungkinan bisa memberikan pengaruh buruk bagi pernikahan Anda. Saat Anda mengalami masa-masa buruk dengan sang suami, tentunya teman ini akan memberikan saran yang diluar akal sehat. Sesekali bergaul dengannya boleh saja, tapi Anda harus tahu batasannya.

5 Tipe 'Teman' yang Bisa Merusak Pernikahan