10 Phobia yang Paling Banyak Pengidapnya

Phobia - Phobia adalah rasa ketakutan yang berlebihan terhadap suatu hal ataupun terhadap fenomena, ada 10 jenis phobia yang paling banyak pengidapnya di Dunia ini, liat gan apa aja :

Phobia

1. Takut ular

Inilah phobia yang paling banyak pengidapnya, ane yakin pasti di antara agan-agan ada yang takut ama ular kan.

2. Takut laba-laba

Sebuah studi mengatakan bahwa kaum perempuan empat kali lipat lebih banyak jumlahnya yang takut atau jijik pada laba-laba daripada kaum lelaki.

3. Takut ruangan tertutup

Yang satu ini jenis phobia yang penderitanya akan merasa sangat terancam dan ketakutan ketika berada dalam ruang tertutup.


4. Takut pada orang lain

Waduh kalau yang ini sedikit aneh gan, tapi banyak juga lo yang takut berlebihan sama orang lain.

5. Takut ketinggian

Gak usah di tanya deh, pasti banyak kenalan agan yang takut ketinggian, mungkin agan juga salah satunya, Peace :p

6. Takut kegelapan

Takut pada kegelapan yang diderita anak-anak ternyata adalah phobia paling umum juga.


7. Takut kilat dan halilintar

Bagi para penderita phobia ini, suara halilintar dan kilat akan terasa seperti menghentak jantung, bahkan membuat mereka berkeringat. Penderita yang parah bahkan sampai memutuskan pindah ke daerah yang aman dari petir dan kilat.

8. Takut terbang

Jangan dikira mereka ini orang udik yang belum pernah naik pesawat, sebab faktanya sebanyak 25 juta warga Amerika juga menderita phobia ini. Nama penyakitnya adalah aviophobia, dimana seseorang sangat takut naik pesawat. Bisa jadi memang sudah sejak lahir begitu, atau ada yang pernah mengalami kecelakaan pesawat sehingga merasa trauma naik pesawat lagi, sebab peristiwa mengerikan itu terus terbayang.


9. Takut Anjing

Hehehe, pasti banyak agan yang takut ama anjing tetangga. Phobia ini terjadi karena penderitanya pernah mengalami pengalaman buruk dengan anjing, misalnya di gigit.

10. Takut Dokter Gigi

Bukan cuma anak kecil gan yang takut ke dokter gigi, orang dewasa juga ada. Sebanyak 9-20 oersen orang Amerika ternyata menghindari memeriksakan giginya ke dokter walau sudah dalam kondisi parah sekalipun. Rasa takut ini lebih disebabkan oleh rasa nyeri yang timbul ketika plak gigi dibersihkan, dan memang tidak semua orang bisa menahannya.

10 Phobia yang Paling Banyak Pengidapnya