Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami -  Rambut merupakan mahkota bagi wanita dan juga merupakan hal yang penting bagi pria, bayangkan saja jika Manusia tidak  memiliki rambut, pasti akan aneh kan? namun kita sebagai manusia memang tidak pernah puas, kita selalu ingin jadi lebih baik dari sebelumnya, misalnya saja masalah rambut, banyak orang yang ingin meluruskan rambutnya entah untuk alasan apa. Kali ini saya akan berbagi tips meluruskan rambut tanpa harus rebonding di salon atau lebih enak kalau dibilang tips meluruskan rambut secara alami. Berikut caranya seperti yang saya kutip dari salah satu situs kesehatan asia.

Meluruskan Rambut Menggunakan Bahan Alami


  • Menggunakan Santan dan jus lemon
  • Campur secangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di lemari pendingin sehingga campuran tadi akan berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata, setelah itu pijatlah kulit kepala anda, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering selama sekitar sejam. Jika rutin melakukan perawatan ini, rambut akan semakin halus dan lurus. Sebaiknya lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu. Tidak disarankan untuk melakukannya setiap hari karena bahan-bahan di atas mengandung banyak minyak, sehingga bisa membuat kulit kepala memiliki minyak berlebih jika dilakukan terlalu sering.
  • Menggunakan Susu
  • Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner. 
Demikianlah tips singkat cara meluruskan rambut secara alami dari saya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi teman-teman.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami