Menonaktifkan Timeline Facebook

Menonaktifkan Timeline Facebook - Baru-baru ini facebook mengeluarkan sebuah fitur baru yang di sebut facebook Timeline. Disamping sedikit keunggulannya Facebook Timeline memiliki banyak kekurangan antara lain sangat berat untuk di muat dan Timeline ini akan memberikan keterangan apa saja yang anda lakukan di Facebook sejak pertama kali anda memiliki akun Facebook, jadi orang lain dapat menyelidiki apa saja yang anda kerjakan sejak memiliki akun Facebook tersebut.

Oleh karena hal tersebut banyak orang, dan bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh Dunia yang mengeluhkan tentang Timeline ini, banyak yang sudah terlanjur menginstall Facebook Timeline dan tidak bisa kembali ke tampilan facebook lama.

Namun sayang sekali sampai saat ini tidak ada cara untuk menonaktifkan fitur Timeline, hal itu disebabkan karena fitur Timeline adalah fitur server Facebook sehingga pengguna tidak bisa melakukan uninstall terhadap fitur tersebut.
Menonaktifkan Timeline Facebook
Menonaktifkan Timeline Facebook

Namun ada sedikit trik untuk mensiasatinya, jika anda muak dengan tampilan Timeline Facebook ketika anda membuka profil anda maupun profil orang lain, anda bisa melakukan hal ini untuk melihat versi lama dari profil facebook anda, meskipun ini hanya akan berlaku di komputer anda sendiri. berikut caranya.


Untuk Pengguna Firefox

  1. Buka Firefox anda kemudia install User Agent Switcher add-on kemudian restart Firefox anda.
  2. Setelah diinstal, ikon UAS akan ditampilkan pada panel navigasi. Jika tidak ditampilkan secara otomatis, klik kanan pada bar navigasi dan klik customize. Drag ikon "User Agent Switcher" ke nav bar browser anda.
  3. Sekarang klik  User Agent Switcher button kemudian pilih Internet Explorer -> Internet Explorer 7. 
  4. Terakhir, buka Facebook.com dan kamu akan  melihat tampilan lama dari profil Facebookmu.
Menonaktifkan Timeline Facebook
Menonaktifkan Timeline Facebook
Untuk Pengguna Google Crome

  1. Klik kanan pada shorcut Chrome Browser kemudian klik “Properties”.
  2. Pada kolom "Target" tambahkan baris kode berikut tambahkan spasi setelah chrome.exe
  3. Pengguna Windows 7/Vista tambahkan kode berikut:
    –user-agent=”Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 7.0; Windows NT 6.0)”
    Pengguna Windows XP tambahkan kode berikut:
    –user-agent=”Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 7.0; Windows NT 5.1)”
  4. Klik “Apply” dan buka Facebook.com.
  5. Restart browser anda dan lakukan hard refresh pada halaman profil Facebook anda (Ctrl+F5). anda akan melihat tampilan lama profil Facebook anda dengan beberapa Formatting errors seperti extra spasi antara header dll. Untuk memperbaiki error ini, Install Extension ini di Google Chrome. [Link]
  6. Anda akan melihat profil Facebook anda telah dikembalikan ke antarmuka lama dari tampilan Timeline yang baru. 
Menonaktifkan Timeline Facebook
Menonaktifkan Timeline Facebook
Nah itu dia di atas trik menonaktifkan Timeline Facebook dari browser anda saya harap bisa membantu anda menghadapi masalah ini, oh iya jika pihak Facebook sudah memberikan solusi mengenai masalah Timeline ini saya akan segera mengupdatenya di blog ini.

Menonaktifkan Timeline Facebook