Bahaya Obat Nyamuk Bakar

Bahaya Obat Nyamuk Bakar - Keberadaan nyamuk memang sangat mengganggu kenyamanan kita saat melakukan aktifitas, misalnya saja ketika kita sedanga mengerjakan tugas sekolah ataupun tugas kuliah, kita akan merasa sangat terganggu dengan gigitan nyamuk yang terasa gatal di kulit.

Untuk mencegah serangan nyamuk-nyamuk tersebut banayk dari kita menggunakan obat nyamuk bakar untuk menghalau keberadaan nyamuk tersebut, meskipun kadang obat nyamuk bakar tersebut efektif mengusir nyamuk namun obat nyamuk bakar juga cenderung berbahaya.

Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

Bahaya Obat Nyamuk Bakar
Bahaya Obat Nyamuk Bakar
  • Menurut hasil penelitian ditemukan bahwa dampak buruk dari asap sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan asap dari 100 batang rokok.
  • Asap obat nyamuk bakar mengandung Propoxur dan transfluthrin .
    Propoxur adalah senyawa karbamat (senyawa antaranya, MIC, pernah menewaskan ribuan orang dan menyebabkan kerusakan syaraf ratusan ribu orang lainnya dalam kasus Bhopal di India) yang telah dilarang penggunaannya di luar negri karena diduga kuat sebagai zat karsinogenik sedangkan transfluthrin relatif aman hingga saat ini.
  • Bayi dan anak balita bisa dikatakan rentan terhadap obat nyamuk. Hal ini bisa terjadi karena organ-organ tubuhnya belum sempurna, daya tahan tubuhnya belum baik, refleks batuknya pun belum baik, dan sebagainya. Bahkan, bisa lebih berbahaya lagi pada anak yang alergi dan punya bakat asma.
  • Sangat rentan menjadi penyebab kebakaran, kadang kita meletakkan obat nyamuk bakar di dekat benda-benda yang mudah terbakar sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran.
Dari apa yang anda baca di atas saya yakin anda sudah bisa mengambil kesimpulan bawha menggunakan obat nyamuk bakar itu sangat berbahaya untuk kesehatan kita,  dan juga memiliki resiko menjadi penyebab kebakaran, oleh sebab itu alangkah baiknya jika kita mennggalkan cara ini untuk mengusir nyamuk.

Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

Bahaya Obat Nyamuk Bakar