7 Manfaat Tersembunyi Buah dan Sayuran

Manfaat Tersembunyi Buah dan Sayuran - Mungkin agan sering memakan buah maupun sayuran yan ada di bawah ini, tapi belum tentu agan tau apa manfaatnya, cekidot gan :

Manfaat Tersembunyi Buah dan Sayuran
Manfaat Tersembunyi Buah dan Sayuran
1. Tomat bisa mengobati jerawat

Penelitian baru-baru ini ditemukan fakta bahwa tomat dapat merangsang collagen, molekul di dalam kulit yang membuat struktur kulit kenyal dan awet muda. Rahasianya adalah lycopene, senyawa antioksidan di dalam tomat yang menjaga kulit serta melembabkannya.


2. Pisang Tingkatkan Kesuburan Pria

Makan buah pisang segar mampu meningkatkan jumlah sperma dan membuat sperma lebih bagus kualitasnya. Pisang merupakan buah yang kaya akan kalium, magnesium, vitamin A, B1, C dan protein serta rendah garam. Pisang memiliki kandungan amino acid L-arginine dan L-carnitine yang berfungsi baik meningkatkan kesuburan dan meningkatkan produksi sperma. Menurut Singapore-based urological , seorang pria dapat meningkat kesuburannya dengan makan pisang secara teratur selama 3 hari.

3. Labu Botol Bikin Langsing

Dari sekian jenis labu, labu botol lah yang memiliki khasiat lebih untuk memelihara kesehatan tubuh dan efektif menurunkan berat badan. Memiliki warna kulit hijau dengan tekstur kulit keras, daging buah berwarna putih dengan biji berwarna putih yang tertanam dalam daging buah yang kenyal. Bentuknya seperti botol arak Cina, karena itu populer dengan nama 'labu botol'.

4. Melon Jingga Bikin Tubuh Ramping

Teh hijau dan teh jenis lain seperti teh hitam, kaya akan antioksidan. Antioksidan kaya akan radikal bebas yang membantu sistem pembuluh darah jantung dan memperkuat aliran darah ke area ini dan membuat ereksi lebih kuat. Minumlah teh hijau atau teh hitam agar tubuh lebih sehat. Antioksidannya baik untuk tulang dan membantu melawan sel kanker.

5. Hindari Flu dengan Pepaya

Dengan 250% RDA dari vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya ternyata dapat menghindarkan sistem tubuh dari demam. Kandungan beta-caroten, vitamin C dan vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma.

6. Bawang Putih Ampuh Cegah Flu

Bawang putih mengandung sejumlah antioksidan dan kaya akan selenium yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan H pylori, bakteri yang menyebabkan bisul dan kanker perut. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih menjaga jantung sehat dengan menurunkan kadar kolesterol. Juga punya sifat anti-jamur yang membantu mengobati infeksi asma. Sebaiknya kupas bawang, potong dan biarkan 15 hingga 20 menit sebelum dimasak untuk mengaktifkan enzim yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Ubi Jalar Bisa Meredam Emosi

Dengan kandungan karbohidrat dan rasanya yang manis dapat dijadikan sebagai makanan penghilang stres. Selain itu, ubi juga kaya akan betakaroten, vitamin dan serat yang membantu tubuh memperoses karbohidrat secara perlahan. Gula yang terlepas perlahan dari karbohidrat berfungsi menjaga dan memelihara rasa senang lebih lama.

7 Manfaat Tersembunyi Buah dan Sayuran