Cara Mengatasi Bau Mulut

Cara Mengatasi Bau Mulut - Bau mulut merupakan suatu permasalahan yang sangat mengganggu kita dalam bersosialisasi, banyakngkan saja misalnya ketika kita menembak cewek dan kita bau mulut? bayangkan respon dari target kita.

Kali ini saya akan share mengenai cara mengatasi bau mulut secara alami, mungkin banyak dari kita yang sudah mengetahuinya namun apa salahnya kalau kita membahasnya bersama di sini.

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut
Cara Mengatasi Bau Mulut
  • Menyikat Gigi. Menyikat gigi pada sebagian kasus bisa menghilangkan bau mulut. Bersikat gigilah dengan baik dan benar, hilangkan sisa-sisa makanan yang menyelip di sela-sela gigi anda. Ingat bahwa lidah dan bagian bawah lidah adalah penyumbang terbesar masalah bau mulut, bersihkan lidah anda dengan sikat khusus lidah dan bersihkan juga bagian bawah lidah anda. Untuk mengoptimalkan pembersihan mulut, anda bisa memakai bahan tambahan seperti obat kumur. 
  • Bersihkan juga langit-langit mulut anda, karena ternyata langit2 mulut anda merupakan salah tempat dimana bakteri penyebab bau mulut bersarang.
  • Kurangi makan-makanan yang menyengat seperti durian, petai, jengkol, dan sebagainya.
  • Tambal gigi anda yang berlubang. Gigi yang berlubang adalah penyebab bau mulut yang akut, karena di gigi yang berlubang itulah sisa makanan bersarang yang tentunya akan dikerubuni oleh kuman-kuman yang menyebarkan bau mulut, seperti semut yang mengerubuti gula.
  • Proses pencernaan yang kurang sempurna akan mengakibatkan bau mulut. Makanlah yang secukupnya, jangan terlalu kenyang. Lancarkan buang air besar anda agar perut tidak penuh dan pencernaan menjadi lancar.
  • Rokok dan kopi bisa mengakibatkan bau mulut, kurangilah mengkonsumsi kedua benda tersebut, kalo perlu berhenti.
  • Anda bisa menghilangkan bau mulut dengan cara Gurah saluran pernafasan anda. Saluran pernafasan yang kotor ternyata bisa mengakibatkan bau mulut yang tidak sedap.
  • Perbanyak minum air putih. Air putih dipercaya mampu melarutkan zat-zat negatif dalam tubuh, termasuk menghilangkan zat yang mengakibatkan bau mulut.
  • Kurangi konsumsi makanan berlemak dan daging. Makanan berlemak akan membuat lambung anda cenderung aktif mengeluarkan zat asam yang akan menimbulkan bau gas yang jika keluar lewat mulut mengakibatkan bau naga yang dasyat.
Nah itu dia cara mengatasi bau mulut secara alami, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat kepada anda yang membacanya.

Cara Mengatasi Bau Mulut